Cara Mengganti Template Blogger Yang Aman dan SEO

Cara Mengganti Template Blogger Yang Aman dan SEO sebenarnya gampang - gampang susah... gampangnya apa, susahnya apa? yuk kita bahas tips - tips pada artikel postingan kali ini.

Cara Mengganti Template Blogger Yang Aman dan SEO


Selamat siang perkenalkan saya merupakan seorang newbie (pemula) di bidang blog, google adsense, dan juga pada bidang SEO dan internet marketing.

Nah pasti para anda disini sering mengalami masalah pada saat anda ingin mengganti template blog anda ke template blog yang baru.

Permasalahan yang sering kita takut kan adalah visitor atau pengunjung blog yang akan turun drastis atau ngedrop lebih dari 50% atau bisa juga lebih dari itu.

Pada kesempatan saya kali ini saya ingin mencoba membagikan pengalaman saya pada saat saya mencoba mengganti template dari blog pribadi milik saya.

Cerita sedikit dulu yaaaa......

Waktu pertama kali saya mencoba-coba untuk mengganti template dari blog saya dan yang pasti berhasil namun betapa kagetnya saya pada saat saya melihat pengunjung blog saya turun drastis dari yang tadinya bisa sampai 3k sekarang turun menjadi 400 an sajah.

Sakit bukan kebayang kan tuh wahehehehehe..........

Namun kebetulan saya sudah memasang histats dan ternyata yang berkurang itu bukan pengunjung manusia dari blog saya, namun hanya robot2 perayap yang suka marayapi blog kita, dan sedangkan pengunjung manusia blog saya tetap sama saja gak berubah pada saat saya melihat pengunjung blog saya dari histats.

Dengan rasa penasaran saya mencari tau kenapa kok pengunjung blog saya berkurang drastis setelah saya selesai mengganti template blog saya.

Dan ternyata memang cara saya salah pada saat mengganti template blog pribadi milik saya tersebut.

Disini saya akan membagikan cara yang baik agar pada saat kita mengganti template blog milik kita pengunjung blog kita tidak berkurang derastis bahkan mungkin pengunjung blog kamu naik dan semakin banyak (Amin).

Tips #1. pada saat mengganti template blog usahakan pada saat blog anda sepi pengunjung. Anda bisa mencari waktu-waktu dimana pengunjung blog anda sedang sepi.

Tips #2. Usahakan anda mengganti template blog hanya dalam hitungan detik, bukan menit, jam, atau bulan(lama amat :D). hal ini agar robot-robot mesin perayap yang sering merayapi blog kita tidak menyadari jika blog kita sedang ganti kulit.

Tips #3. Buat blog baru yang nantinya dapat anda pergunakan untuk memasang template blog baru yang ingin anda pasang ke blog utama anda. Disini saya sarankan anda untuk membuat blog baru yang nantinya blog baru tersebut dapat kamu pergunakan untuk mengutak-atik template baru yang ingin kamu pasang di blog utama kamu.

Jangan langsung pasang template yang sudah kamu colong, ambil, beli atau download tersebut ke blog utama kamu, kan pasti ada bagian-bagian yang belum fix dan hal yang belum fix ini yang dapat membuat kamu berlama-lama ngutak-atik template blog kamu.

Pada tahap ini kamu juga harus memindahkan meta tag yang ada di template blog lama kamu ke template blog kamu yang baru. pindahkan semua meta tag yang penting aja ke template blog kamu yang baru ini.

Setelah kamu fix dengan template yang ada di blog ke dua kamu ini baru setelah itu template tersebut kamu pindahkan ke blog utama kamu dan rubah lah dengan cepat.

Tips #4. Berdoa agar pengunjung blog anda tidak turun drastis :D.

Nah segitu aja ya tips dari saya nanti akan ada tips-tips yang lainnya dari saya insya allah hehehe.

efek saya mengganti template ini adalah pengunjung blog saya naik, alexa rank menciut, dan insya Allah setiap artikel yang ada di blog kamu akan muncul di halaman pertama google (Saya doakan).

Terimakasih sudah membaca artikel sederhana tentang Cara Mengganti Template Blogger Yang Aman dan SEO dari seorang newbie ini terimakasih. Salam.

Postingan terkait: