cara mengatasi lalu lintas tidak valid di penghasilan google adsense

cara mengatasi lalu lintas tidak valid di penghasilan google adsense
pendi88.blogspot.com - cara mengatasi lalu lintas tidak valid di penghasilan google adsense | lalu lintas tidak valid di google adsense ini kebanyakan disebabkan karena adanya aktivitas yang dianggap mencurigakan oleh google.

sehingga jika terjadi kecurigaan adanya ketidakvalidan, maka saldo adsense anda akan dikurangi. hal ini untuk warning bagi anda supaya lebih berhati-hati dalam mengakses situs blog anda sendiri. jangan sampai terjadi demikian... karena hukumannya sangat berat (bisa kena ancaman banned).
hari itu saya benar-benar dibuat kaget karena pada saldo penghasilan yang sudah pasti saya kantongi ternyata terdapat lalu lintas tidak valid. akibatnya apa?? saldo penghasilan saya berkurang 1,01 dollar. yang tadinya 33 dollar akhirnya mnejadi 32 dollar saja... untung cuma 1 dollar yang terpotong...

kan eman-eman kalo harus sampai berkurang saldonya... kalo hanya berkurang juga itu masih mending karena bisa jadi blog anda dibanned bahkan tidak cuma blog saja yang dibanner tetapi bisa juga akun google adsense anda dibannerd tanpa ampyun... #garuk2 kepala dech... puching puching :(

berdasarkan pengalaman saya pribadi, lalu lintas tidak valid pada penghasilan google adsense kita bisa jadi disebabkan oleh beberapa faktor sebagai berikut.

mengklik iklan blog sendiri pada saat sedang login dalam 1 komputer
sengaja ataupun tidak, memang aktifitas gegabah ini bisa sangat merugikan kita karena bisa2 saldo yang sudah susah-susah kita kumpulkan di google adsense akan terpotong... mending kalo kepotong sedikit, lah kalo banyak... kan lemesssss

makanya, dalam hal ini anda harus berhati-hati pada iklan blog anda sendiri saat anda sedang aktif login di blogger. supaya lebih aman,barangkali anda mengklik tidak sengaja bisa diinstal plugin adblockplus atau ABP di webbrowser, supaya iklan adsense tidak muncul di blog ketika kita .

atau jika anda tidak ingin memasang plugin ABP (adblockplus), anda harus sangat berhati-hati saat sedang login tetapi di tab lainnya juga sambil melihat blog anda sendiri. waspadalah!!

menempatkan iklan adsense di sembarang tempat
tempatkan iklan adsense jangan sampai terlalu berdekatan dengan iklan lain. artinya jangan sampai menempatkan iklan terlalu dekat yang bisa jadi menimbulkan klik iklan yang tidak valid, baik sengaja maupun tidak sengaja. apalagi jika anda sedang aktif login di blogger.

promosi blog dengan menyebarkan url blog adsense di pesan email secara masal
jangan lakukan promosi blog anda melalui email kepada orang lain secara masal karena bisa berakibat buruk pada blog yang mengakibatkan banyak trafik tidak valid. usahakan blog anda dikenal karena optimasi SEO yang alami atau trafik blog yang dibangun atas pencarian search engine.

promosi url blog di pesan chating situs sosial media secara tidak wajar
jangan melakukan promosi dengan menyebarkan url blog kepada setiap orang di media sosial seperti fb chat sehingga mengakitbatkan trafik tidak valid.

share url postingan di beberapa sosial media secara bertubi-tubi
share url postingan secara bertubi-tubi juga tidak bagus untuk kesehatan situs anda. melakukan share url bertubi-tubi di sosmed bisa jadi bomerang karena akan dianggap bahwa anda meminta orang lain untuk mengunjungi situs blog anda dan mengklik iklan yang anda pasang secara sengaja.

itulah penyebab sekaligus cara mengatasi lalu lintas tidak valid pada penghasilan google adsense yang pernah saya alami. jika terdapat kekurangan-kekurangan silahkan ditambahkan aja di kolom komentar barngkali anda juga pernah mengalami hal yang serupa. demikian semoga bermanfaat.

salam hormat,

Postingan terkait: