tips ide menulis artikel tentang tema blog untuk blogger pemula

tips ide menulis artikel tentang tema blog untuk blogger pemula
pendi88.blogspot.com - tips ide menulis artikel tentang tema blog untuk blogger pemula kali ini akan saya bahas sedikit dalam postingan ini yang ditulis berdasarkan pengalaman saya sendiri selama ngeblog dari pertama kali dulu terjun di dunia perbloggan..

bagi seorang blogger pemula memang diawal anda akan menghadapi kegalauan yang sangat luar biasa terutama kaitannya dengan TEMA BLOG APA yang akan saya tulis???? kira-kira pertanyaan tsb akan bergejolak bukan, hehe....

kalo menurut saya, ngeblog itu sebenarnya SANGAT MUDAH ALIAS GUAMPANG BUANGET. mengapa?? karena ngeblog itu adalah hasil dari menulis ulang tentang hal-hal atau aktivitas yang telah kita lakukan dari bangun pagi sampai tidur lagi dan seterusnya....


bagi anda blogger pemula, berikut adalah tips untuk mendapatkan topik blog atau tema blog supaya tidak kesulitan pada saat membuat artikel di blog. yang jelas, nulis blog itu mudah, nulis blog itu memang sangat mudah... cukup modal niat dan semangat saja, hehe...

dibawah ini adalah tips yang bisa anda langsung praktekkan dengan sangat mudah.

tulis biodata lengkap anda dengan cerita
pokoke anda cerita lahir hari apa, tanggal dan tahun berapa, terus dibesarkan dimana, berapa saudara, tinggal dimana, waktu kecil diasuh oleh siapa, dsb.

tulis semua kegiatan harian anda dari bangun tidur sampai tidur lagi
mulai dari bangun tidur, ucek2 mata, mandi, makan, naik sepeda, naik motor, naik angkot, pergi belajar, pergi bekerja, pergi ke rumah teman, silahkan tulis semuanya. kalo bisa foto terlampir, supaya blog lebih menarik.

tulis semua pengalamanmu dari bayi sampai sekarang
kok dari bayi?? hehe... gak apa2 buat lucu2 aja :)... intinya anda tinggal tulis dulu waktu bayi diasuh oleh siapa, lalu waktu kecil anda suka berman apa, permainan yang adan sukai itu apa, kemudian mungkin anda punya julukan nama lain apa, dsb.

silahkan tulis semuanya jangan sampai ketinggalan secuilpun, insya Allah postingan anda bakalan puanjang deh, hehe.... contoh dibawah adalah pengalaman ngeblog saya yang saat bulan november gak ada pemasukan dari Google alias gak dapet duit (nol besar).

anda suka curhat?? tulis di blog sekarang juga!
tentunya curhatan berkualitas bukan sampah. curhatan yang saya maksud adalah curhatan tentang hal-hal positif yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain dan membangkitkan rasa penasaran / keingintauan serta mebuat orang lain termotivasi untuk mengikuti jejak anda misalnya.

tulislah tentang hobi anda
apa hobi anda?? mancing, traveling, ngeblog, panjat tebing, main bola, main bola voli...?? silahkan tulis tentang hobi anda semuanya tanpa ada sedikitpun yang ketinggalan. yang penting jangan hobi yang negatif atau urakan. tuliskan hobi yang bersifat menginspirasi orang lain.

anda ingin jualan di internet?? taruh barang2 dagangan anda di blog
bagi anda yang punya toko, baik dirumah atau ruko silahkan barang2 dagangnnya difoto semuanya dan dibuatkan blog lalu tinggal diupload dan diberi harga untuk masing-masing. insya Allah toko anda tambah maju, blognya bisa juga didaftarin ke google adsense dapet duit tambahan...wenaknyaaa, hehee.

dan lain-lain... pokoknya apa yang anda lakukan, apa yang anda kerjakan, apa yang menjadi hobi anda, apa yang sehari-hari anda perbuat mulai dari hobi, pekerjaan pengalaman, hal-hal sepele, hal-hal penting, hal-hal unik dan lucu, sharing ilmu dantutorial silahkan tinggal dituangkan ke dalam blog semuanya.

dan alhasil, anda sudah mempunyai banyak bahan untuk menulis sebuah artikel di blog anda setiap harinya.... dan tidak akan pernah kehabisan ide dan topik bahasan untuk ngisi blog yang anda kelola. kecuali sedang benar-benar sangat lelah dan sangat padat urusannya.

demikian semoga tips cara menentukan ide atau tema dalam menulis blog untuk blogger pemula ini bisa bermanfaat. tema-tema atau topik lain bisa anda dapatkan dengan pertanyaan2 dibawah ini yang mungkin menginspirasi anda sebagai blogger pemula.

tuliskan tentang pekerjaan anda

tuliskan tentang sekolah dan kuliah anda

tuliskan tentang pengalaman unik atau lucu anda

anda menguasai ilmu komputer?? tulis tutorialnya!

anda menguasai ilmu desain grafis?? tulis tutorial dan upload karya2 aslimu!

anda menguasai ilmu ms office seperti word, excel, ppt, dll?? tulis tutorialnya!

anda menguasai ilmu pertanian?? tulis tutorial, trik dan tips cara bertani yang benar gimana!

dsb.... tentunya anda dapat menentukan tema sendiri alias bebas tidak ada ketentuan harus begini, harus begitu yang penting halal dan berkah untuk berkarya demi kemanfaatan orang lain dan kesejahteran kita sendiri.

insya Allah jika isi blog berkualitas, sudah barang tentu kesejahteraan akan kita dapetkan melalui google adsense ataupun situs PPC lain seperti reveneuhits misalnya

salam hormat,

Postingan terkait: