Jangan senang dulu diterima google adsense jika pengunjung gak ada...!!

Jangan senang dulu diterima google adsense jika pengunjung gak ada...!! - Tujuan anda bermain adsense addalah supaya mendapatkan penghasilan (profit) dari blog. Dan blog yang menghasilkan adalah blog yang memiliki banyak pengunjung (visitor). Banyaknya pengunjung berbanding lurus dengan penghasilan yang akan kita dapatkan.

Semakin banyak visitor (pengunjung) blog, maka sudah barang tentu semakin banyak pula pendapatan yang akan kita peroleh dari google adsense. Dan sebaliknya jika pengunjung blog anda masih sangat sedikit bahkan belum ada pengunjung unik yang berasal dari mesin pencari (google), maka jangan harap akan sukses dengan google adsense.

Pengalaman saya sendiri yang sudah punya lebih dari 3 blog yang diterima google adsense dan menghasilkan uang dari ppc iklan google, ada blog yang view nya sehari masih dibawah 100 view dan sudah bertahun-tahun dipasang iklan adsense ya penghasilannya tidak seberapa belum dapet pin apalagi bisa cair, hehehe… karena jarang update dan gak keurus ya akhirnya penghasilanpun sangat rendah….. Cuma 0,0x doang, hahaha…

Jadi, jangan senang dulu ketika anda baru diterima atau disetujui oleh google adsense karena butuh perjuangan, kerja keras, dan ikhtiar yang luar biasa untuk dapat menghasilkan uang dari iklan adsense. Yang harus anda lakukan adalah bagaimana caranya supaya situs blog anda dapat menembus view atau pengunjung sampai ribuan per harinya…. Itulah PR yang terpenting dalam bisnis google adsense….

Jangan anda menganggap ketika sudah diapprove adsense kemudian hanya ongkang-ongkang kaki saja, terus blog ditinggalkan tak terurus sampai berbulan-bulan terbengkalai karena disangkanya adsense akan cepat dibayarkan….itu salah besar…

Maka, jika view atau pengunjung blog anda masih sedikit, cuma dibawah 100… saya katakan percuma….. Kenapa percuma??? Berikut penjelasannya…. Percuma karena :

#1 pengunjung adalah sumber penghasilan kita

Betul sekali, bahwa pengunjung adalah sumber penghasilan blog kita. Tanpa pengunjung kita tidak akan memperoleh manfaat apa-apa dari kegiatan blogging kita. Apalagi pengunjung yang datang dari mesin pencari dan membutuhkan suatu informasi bagi pengguna dan situs blog anda kebetulan memiliki konten yang berkualitas dan bermanfaat sudah pasti iklan yang muncul adalah iklan yang relevan dan akhirnya duit google pun mengalir ke akun adsense anda.

#2 pastinya akan sangat lama untuk bisa cair

Blog yang perharinya hanya memiliki pengunjung masih sangat minim, 5 – 10 tahun pun belum tentu cair uang dari google kalo pengunjung gak sampe seribu perhari…. Akan sangat sulit.

#3 hanya buang-buang waktu saja

Blog yang tidak terurus, tidak pernah login, tidak pernah posting, tidak pernah melakukan aktifitas yang bermanfaat untuk orang lain otomatis jangan mengharapkan bahwa blog anda dapat menghasilkan uang… jika anda berhayal blog tersebut dapat menghasilkan uang, maka anda hanya buang-buang waktu saja.

Jadi, praktek terbaik untuk mendapatkan penghasilan maksimal dar google adsense adalah sebelum mendaftarkan blog untuk dapat menayangkan iklan, hal pertama dan terpenting anda harus belajar SEO (search engine optimation) dulu supaya blog anda dapat memiliki banyak pengunjung terlebih dahulu….

Dan focus utamanya adalah membuat konten artikel yang bermanfaat dan banyak dibutuhkan orang lain, jangan focus utamanya supaya dterima adsense. Soalnya kalo fokusnya ngebet banget pengin diterima google adsense, konsentrasi anda akan pecah dan akhirnya malas untuk posting dan hanya bisa berkhayal untuk mendapatkan akun google adsense….

Demikianlah semoga artikel tentang google adsense ini bermanfaat. Selamat berjuang dan berkarya…. Salam sukses!

Postingan terkait: