Masalah jika nama penerima pembayaran WU tidak sama dengan nama di KTP

Masalah jika nama penerima pembayaran WU tidak sama dengan nama di KTP - Ceritanya begini mas bro…. saya punya kenalan namanya si caplin…. Si caplin ini punya akun google adsense yang uangnya udah siap untuk dicairkan karena udah dia ambang batas pencairan yaitu 100$ sodara-sodara. Alangkah senangnya si caplin karena mau gajian dari google adsense…..

Akhirnya dia datang ke kantor pos karena kebetulan metode pembayarannya menggunakan western union. Anda taukan apa itu western union ….??? Hehehe… western union atau disingkat WU itu merupakan metode pembayaran quick cash alias pembayaran tunai cepat gituu …. Walopun si pengirim di luar negeri sekalipun….

Nah, di tulisan ini saya mau menjelaskan masalah jika nama pembayaran di nama depan dan nama belakang pada metode western union itu tidak sama dengan nama anda di KTP atau identitas lain. Tidak sama disini adalah misalnya anda hanya punya nama dengan satu suku kata saja seperti si caplin…..

Si caplin cerita sama saya begini….. bos, aku kan punya akun adsense terus aku pake metode WU (WESTERN UNION)… nah, karena namaku Cuma 1 suku kata yaitu Cuma CAPLIN, maka di nama penerima pembayaran saya tulis :

Nama depan : caplin

Nama belakang : cemplon (nama bapak ku)

Jadi nama penerima pembayaran di western union google adsense ku itu tertera ‘saplin cemplon’ sedangkan di KTP ku Cuma satu suku kata yaitu hanya ‘caplin’ tok….. nah, yang jadi masalah adalah pihak kantor pos dan bank gak bisa mencairkan google adsense ku gara-gara nama penerima di akun adsense dan di KTP berbeda…..

Gimanah tuh mas broooo cara mengatasi nama pembayaran google adsense hanya satu suku kata?????
Aku udah coba mencairkan pendapatan google adsense ku ke bank danamon, bank bni, may bank (bii), dan udah bolak balik ke kantor pos tapi tetep katanya gak bisa mencairkan dengan alasan katanya nama penerima pembayaran kelebihan karakter. Gimana coba….. kan kecewaaaaa…..

Berangkat dari rasa kekecewaan  si caplin akhirnya dia browsing-browsing mencari informasi tentang bagaimana cara mencairkan uang google adsense di kantor pos yang nama pembayarannya Cuma satu suku kata….. di internet gak ada artikel yang membahas tentang masalah ini….

Solusi tidak bisa mencairkan uang google adsense lewat western union di kantor pos dan bank karena beda nama pembayaran yang cuma satu suku kata

Rata-rata artikel yang dibahas adalah cara merubah nama penerima pembayaran, cara merubah profil pembayaran, terus ketemu lagi artikel tentang apakah profil pembayaran adsense boleh diganti apa tidak?.... terus kebanyakan blogger nulis kalo nama pembayaran Cuma satu suku kata maka nama belakang diisi dengan ‘no last name’….

Singkatnya begini, cara mengubah nama pembayaran western union supaya dapat dicairkan kalo anda nama di KTP nya Cuma satu suku kata. CONTOH SAJA NAMA DI KTP “CAPLIN”. Maka ilustrasinya adalah sebagai berikut :

Nama depan : CAPLIN

Nama belakang : No Last Name (yang artinya ‘tanpa nama belakang’)


Benar salahnya saya juga gak tau…. Cuma akhirnya kata si caplin juga begitu…. Dia isi dengan nama depan ‘caplin’ dan nama belakang ‘no last name’…. setelah diubah seperti itu si caplin besoknya datang lagi ke kantor pos dan disuruh melampirkan bukti tambahan seperti SIM dan fotocopy kartu keluarga (KK). Balik lagi deh ke rumah ambil kartu keluarga…. Emang dasar nasib si caplin kasian banget….

alhamdulillah, setelah nama belakang diubah jadi NO LAST NAME bisa cair......

Cuma Alhamdulillah kata si caplin setelah dia ngganti nama belakang profil pembayarannya menjadi ‘caplin no last name’ dan memberikan bukti tambahan berupa kartu keluarga dan sim akhirnya cair juga uang dari google adsense milik caplin….. hehehe

Begitulah cerita si caplin yang punya masalah atau kasus nama pembayaran western union nya gak sama dengan identitas resminya (KTP, SIM, KK, dll). Nah, dari pengalaman itu…., teman-teman newbi blogger yang udah ketrima adsese saya wanti-wanti jangan sampai nama depan dan nama belakang di profil adsense dengan identitas resmi tidak sama…. Soalnya nati susah cara mencairkan google adsense nya…..

Demikianlah semoga pengalaman si caplin bermanfaat dan menjadi pelajaran berharga untuk para blogger pemula seperti saya….. supaya anda dapat menikmati hasil yang memuaskan dari bisnis internet marketing terutama ppc terbesar yaitu google adsense…..

Postingan terkait: