Umur blog belum 6 bulan, sudah bisa daftar google adsense

Umur blog belum 6 bulan, sudah bisa daftar google adsense - kali ini saya akan sedikit cerita tentang perubahan kebijakan blogger yang mungkin lebih dipermudah untuk blog baru yang belum berumur 6 bulan tetapi tombol ‘daftar adsense’ nya langsung aktif dan bisa diklik untuk mendaftar ke tahap review.

Nah, dalam cerita yang saya tulis pada postingan ini saya susun dalam artikel kronologis kejadiannya. Kronologis ketika saya baru tau bahwa google adsense telah aktif dan bisa didaftarkan padahal blog belum berumur 6 bulan sesuai yang tertulis dalam perjanjian google adsense.

#1 jam 8 pagi saya buka dashboard blogger

Ternyata tombol daftar adsense telah aktif padahal umur blog saya yang baru itu belum genap 6 bulan. Kenapa saya kaget? Apa yang perlu dikageti? Karena selama ini yang saya baca di kebijakan dan ketentuan google menyatakan bahwa untuk Negara Indonesia haruslah blog berumur 6 bulan untuk dapat bergabung dengan google adsense.

#2 saya buka juga forum google adsense Indonesia

Ada yang posting tentang hal ini. Dan menguatkan saya bahwa dugaan tentang blogger melakukan perubahan kebijakan adalah benar adanya. Indonesia sekarang dapat mendaftar adsense tanpa harus blog nya berumur 6 bulan.

#3 para blogger Indonesia pun menyambut gembira

Akhirnya para blogger semua pada menyabut gembira akan hal tersebut tentang informasi tombol adsense aktif tanpa harus menunggu 6 bulan. Walaupun banyak juga blogger yang tidak percaya. Ada yang bilang itu sudah dari dulu, info basi, dan sebagainya….

(update! 27 januari 2016 pukul 8.36 AM alias awan maning = pagi hehe)
 
tapi dikatakan basi ya memang agak sedikit basih sih yah, hahaha.... pasalnya yang langsung aktif bukanlah BLOG YANG BARU DIBUAT, tetapi blog yang sudah terindeks oleh google... walaupun di peraturan kebijakan adsense disitu tertulis blog harus berumur 6 bulan, tetapi blog yang baru beberapa bulan saja juga bisa didaftarkan adsense, contohnya blog saya yang umurnya baru 4 bulan tapi tombol adsense nya udah aktif, hehehe...
 
Itulah informasi yang dapat saya tulis supaya anda mungkin lebih ingat sejak kapan adsense langsung aktif tanpa harus menunggu usia blog sampai 6 bulan terelbih dahulu.

Postingan terkait: