Inilah Berbagai Tips Penting Yang Jarang Diketahui

Semua orang pasti pernah mengalami kesulitan tentang menjaga atau mencegah sesuatu hal yang tidak ingin terjadi. Dalam artikel sekarang saya akan membahas mengenai Tips Penting Yang Jarang Diketahui
 Beikut ini merupakan beberapa tips yang sangat penting yang jarang orang ketahui, dan tidak ada salahnya anda belajar atau membaca dari artikel yang satu ini :
  • Cara Merawat sikat gigi
Sikat gigi yang tidak terawat akan menjadi sarang kuman. Dan akan berdampak pada gigi. Petunjuk sederhana merawat sikat gigi : " Sekali dalam seminggu rebus atau rendam sikat gigi selama 30 detik. Dan jangan letakkan sikat gigi anda didekat toilet. Gantilah sikat gigi setiap tiga bulan sekali. "
  • Cara Merawat kaset lama
Para pecinta kaset jadul pastinya kesulitan untuk menjaga benda kesayangannya
Jika kaset suaranya tenggelam, cobalah simpan kaset tersebut di lemari es selama sehari semalam kemudian cobalah putar kembali.
  • Tips Mengusir semut
Dimana ada gula pasti ada semut itulah pribahasa yang biasa kita dengar
Tahuakah anda bahwa Aroma kayu manis bisa digunakan untuk mengusir semut : Silahkan haluskan kayu manis kemudian tebarkan ke tempat yang di inginkan.
  • Penangkal serangga
Ikutilah caranya : Siapkan botol sprai bekas dan bawang putih serta air secukupnya. Kemudian lembutkan bawang putih serta campurkan dengan air, setelah itu masukan ke botol lalu semprotkan ke tempat yang diinginkan.
  • Mengatasi kuku mudah patah
Campur 2 sendok teh garam. 2 sendok teh minyak kasturi dan 1 sendok teh minyak ekstrak benih gandum. Kemudian aduk rata dan masukan ke botol. Lalu gosokkan setetes kepermukaan kuku dan biarkan 3 sampai 5menit. Bersihkan dengan tisu dan rendam jari-jari dalam air hangat.  Dan lihatlah hasilnya.
  • Merebus telur
Cara untuk menghasilkan telur rebus yang bagus serta halus permukaanya lakukanlah dengan cara merendam dulu telur dalam air dingin atau gosok kulit telur dengan lap basah. Jika telur yang akan direbus kulitnya retak gosokkan irisan jeruk lemon pada kulit telur yang retak. Cara ini akan membuat putih telur tidak akan merembes keluar saat merebusnya sampai selesai.
  • Agar emping harum
sebelum anda menggoreng emping, lumuri emping tersebut dengan larutan bawang putih dan garam sampai rata. Kemudian jemur sebentar sampai agak kering lalu goreng dalam minyak banyak.
  • Menghilangkan noda saus tomatpada pakaian
Lakukanlah cara berikut ini untuk menghilangkan noda saus pada baju anda :
Basahi bagian baju yang terkena noda itu dengan air dingin, kemudian taburi detergen bubuk.
Tunggulah kira-kira 10 menitan kemudian sikat dengan lembut dan bilas. Setekah itu cucilah seperti biasa. Untuk pengeringan silahkan anda gantung dibawah matahari langsung, karena sinar matahari membantu menghilangkan noda yang masih tersisa.
  • Termos air panas bebas kerak
Masukkan segenggam beras yang telah diberi air sebelumnya kemudian tutup dan kocok yang lama.
 Lalu tuangkan Tapi harus anda ingat karena yang dibersihkanadalah  termos air panas maka jangan memakai air dingin atau biasa akan tetapi pakailah air panas agar dinding termos tidak hancur.
  • Agar masakan sayur tidak berlendir
Rendamlah kapur sirih kemudian diamkan hingga kapur sirih mengendap dan air rendaman jadi jernih.
Setelah itu masukan air kapur sirih itu ke dalam sayur yang sedang dipanaskan lalu aduk sampai rata dan masakan sayur akan lebih awet dari biasanya .





  • Langsing dengan cabe rawit
Pernahkah anda memkan cabe rawit ?
Dari hasil penelitian diketahui bahwa cabe rawit atau cabe merah mengandung zat kimia yg disebut cap caisin. Zat ini mampu memicu metabolisme tubuh dan mampu mengurangi selera makan. Diet dengan cara ini disebut chilli diet. Kebetulan saya juga suka mengkonsumsi cabe rawit maka dari itu saya tubuhnya tidak gemuk.
  • Mengupas bawang tanpa air mata
Pernahkan anda pada saat mengupas bawang tiba-tiba mengeluarkan air mata ?
Cara agar tidak mengeluarkan air mata pada saat mengupas bawang :
Yang pertama anda lakukan adalah membasahi dulu bawang itu atau mengupasnya di bawah air yang mengalir. Bila tangan menjadi kotor karena mengupas bawang kemudian bersihkan dengan garam lalu cuci tangan seperti biasanya.
  • Cara Menghilangkan Karat
Rendamlah besi atau logam yang terkena karat tersebut ke dalam larutan cuka selama kurang lebih 1 jam. Kemudian anda gosok kuat benda berkarat itu hingga karat itu hilang. Asam cuka akan membantu merontokan karat yang menempel pada besi atau logam tersebut.
  • Bahan nilon kembali kinclong
Ambil secangkir garam inggris lalu masukan kedalam air bilasan cucian baju. Kemudian rendamlah kira-kira 10 menitan lalu kucek hingga nilon atau dakron kembali cemerlang seperti baru lagi.

Tips diatas sangat jarang diketahui oleh setiap orang , maka dari itu silahkan anda share artikel ini agar teman anda mengetahuinya . Semoga bermanfaat serta selalu dapat saling menolong.
Terimakasih.

Postingan terkait: