Cara Cepat Membuka Email Gmail Di Yahoo

Setiap orang dizaman sekarang memang tak lepas dari menggunakan email khususnya pengguna android.
Gmail merupakan salah satu alat yang menyedikan kapasitas penyimpanan sebanyak lebih dari 7538 mb dan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Jumlah ini lebih dari jumlah yang disediakan situs lain. seperti Yahoo! dan Hotmail. Hal ini berarti para pengguna dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik. Sampai saat ini, gmail merupakan email dengan kapasitas terbanyak.
Email gmail juga mengaplikasi teknologi pencarian Google yang memudahkan para penggunanya mencari sesuatu dari email mereka tanpa harus ribet dan kesulitan sedikitpun. Gmail juga menampilkan iklan yang didasarkan dari email yang diterima penggunanya. Iklan ini hanya diperlihatkan ke pengguna Gmail saja dan tidak dikirimkan ke alamat eksternal lain. Gmail dapat mengirimkan lampiran hingga 25 Megabyte per emailnya.

Salah satu dari hal baru yang ditawarkan Gmail yaitu penyortiran email dalam bentuk Conversation view. Dengan ini email gmail yang diterima akan diurutkan dalam bentuk percakapan yang lebih sederhana, sehingga semua balasan serta topik tidak terpisah-pisah dan acak-acakan. Hal ini dapat membuat pengguna gmail lebih mudah untuk melihat email yang mereka dapat secepatnya. Gmail juga terkadang salah mengira email mana yang harus dikelompokkan bersama-sama pada kotak masuknya, namun hal ini sudah jarang terjadi lagi seiring perkembangannya.

Salah satu perubahan yang baru dari gmail yaitu kemampu untuk melabeli email dikotak masuk. Sebuah email dikotak masuk dapat mempunyai lebih dari satu label. Fitur ini sangat berguna untuk menyortir email sesuai dengan label yang diberikanya dikotak masuk, Google juga bisa memberikan label secara otomatis dengan sebuah filter yang direncanakannya.
Baik kembali lagu ke topik, kita disini akan menautkan atau menyatukan email gmail ke akun email yahoo dalam artian kamu dapat melihat email yang masuk ke gmail dengan hanya melihat di yahoo, jadi disini kita mengurangi resiko kuota dan tanpa ribet harus membuka tab lai agaar membuat lebih efesien.
Simak langkah-langkahnya berikut ini :
 
1. Buka menu pengaturan tombol gir di pojok sebelah kanan atas, kalau jika kurang paham silahkan lihat gambar di bawah :
2. Kamu akan di arahkan menuju halaman engaturan email yahoo kamu, dan kemudian kamu pilih menu Account seperti kotak merah di gambar :
3. Maka akan tampil halaman seperti ini :
 Kamu pilih saja Tambahkan kotak email lain, maka setelah itu ada beberapa pilihan email yang dapat kamu hubungkan dengan email yahoo tersebut seperti halnya gambar dibawah :
Disini kita akan menghubungkan email gmail dengan email yahoo, maka silahkan kamu pilih Google seperti tanda lingkaran merah gambar di atas tadi.
4. Silahkan masukkan email gmail kamu di kotak yang sudah di sediakan dan klik tambahkan kotak email seperti terlihat di gambar :
5. Jika kamu belum masuk ke gmail, maka akan tampil disuruh untuk masuk ke email gmail yang tadi mau dihubungkan tadi. lihat gambar :
6. Klik izinkan yahoo untuk mengakses akun email gmail kamu, disini ada keterangan yahoo dapat mengakses beberapa fitur sebagaii berikut :
- Melihat dan mengelola surat Anda
- Mengetahui siapa Anda di Google
- Mengelola kalender Anda
- Mengelola kontak Anda
Lihat gambar :
7. Selamat kini email gmail kamu sudah bisa dilihat dari yahoo
dan tanpa harus ribet keluar masuk gmail dan yahoo, kamu juga dapat menambahkan atau menautkan facebook dan twitter kamu ke akun yahoo.
Apabila email gmail kamu sudah berhasil berkolaborasi dengan yahoo, maka tampilan inbox di yahoo akan sedikit berubah seperti terlihat pada gambar :

- Kotak kuning pertama pada gambar merupakan email bawaan dari email yahoo kamu
- Kotak kuning kedua merupakan email gmail yang kamu hubungkan tadi, jadi jika ada pesan ke email gmail kamu maka akan tampil disana
- Kotak hijau merupakan email gmail kedua punya saya, jadi disana dapat menautkan beberapa gmail agar lebih mudah melihat gmail tanpa harus keluar masuk akun di gmail.

Itulah tadi tutorial serta manfaat dari menyatukan email gmail ke yahoo, mungkin sebagian orang yang awam sangat membantu dengan adanya artikel ini. Tak ada salahnya bila ada kesulitan ataupun menanyakan apapun silahkan hubungi kami atau titip komentar, ingsya alloh akan saya balas sesuai kemampuan.

Postingan terkait: