Cara convert video youtube ke mp3 secara online

Bagi orang yang sudah berkecimpung didunia internet mungkin sudah tak asing lagi tentang bagaimana cara meconvert video menjadi sebuah mp3, akan tetapi bagi sebagian kalangan yang awam akan internet seperti saya ini pasti akan kebingungan jika ingin merubah sebuah video yang ada di youtube menjadi mp3.
Hal ini disebabkan beberapa faktor :
- Video diyoutube lebih mudah ditemukan serta bebas memilih yang kita suka
- Tidak ribet harus diarahkan ke link lain seperti kebanyakan web lain
- Kuota internet sobat sudah tipis, makanya ingin memilikinya di genggaman
- Dan lain sebagainya
Mungkin tak ada salahnya disini saya ingin berbagi saja mengenai cara merubah video diyoutube menjadi sebuah mp3 yang akan menjadi sebuah solusi bagi yang tidak memiliki aplikasi PC / Laptop.
Klip Converter
Klip Converter merupakan sebuah aplikasi konversi media online yang gratis, yang memungkinkan kamu untuk me-reocord, mengkonversi dan me-download hampir setiap URL audio atau video ke format umum. layanan yang saat ini didukung: YouTube (720p, 1080p, 4K), Vimeo dan banyak lagi. converter gratis dan cepat ini memungkinkan kamu untuk menonton video favorit di YouTube secara offline di PC / Laptop kamu, TV atau hampir perangkat lain. 

Secara singkat kita tahu bagaimana cara mengconvert video  menjadi mp3 atau sebaliknya vieo mp4 menjadi mpeg, 3gp, avi dan lain sebagainya tak hanya dengan media online saja tapi dengan sebuah aplikasi juga bisa, akan tetapi dilain kesempatan mungkin saya akan membahasnya lagi. Disini saya hanya akan memberikan cara lewat online. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan cara - caranya berikut ini :

Bagaimana mengkonversi dan men-download video favorit kamu di YouTube :
 
1. Pertama silahkan buka situs dari klipconverter disini,

Setalah dibuka webnya kemudian kamu tempelkan URL YouTube di 'URL Video' dan tekan Lanjutkan.
Disni saya akan memberi contoh untuk mecovert video ini menjadi sebuah mp3 :

Video diatas memiliki link,
Dengan URL : https://www.youtube.com/watch?v=Hg63G61-Q_M
Silahkan masukkan link tersebut ke kolom URL seperti gambar dibawah :

2. Pilih format (MP3, MP4, M4A) dan pilihan untuk konversi. Pilihan default untuk video yang paling pengaturan yang baik.
Disini silahkan kamu pilih yang MP3, Centang keterangan Use ID3 v2 Tags. lihat gambar dibawah :

 

3. Tekan tombol 'Start' di bagian bawah menu untuk memulai konversi video menjadi mp3. lihat gambar dibawah :

4. Hal ini mungkin berlangsung beberapa detik atau menit. Setelah konversi selesai maka kamu dapat men-download file yang dikonversi tadi. Lihat gambar dibawah :


5. Selamat video youtube kamu sekarang sudah menjadi mp3, silahkan untuk mendownloadnya dan jangan lupa isi dulu kuotanya. hihi

Itulah tutorial / cara meconvert video youtube ke mp3 secara online, mungkin dilain kesempatan saya akan membahas tentang meconvert video atau file lainnya menggunakan aplikasi yang recomended dan gratis.
Semoga artikel ini membantu bagi sahabat yang sedang kesulitan menemukan cara convert video ke mp3.

Postingan terkait: