Inilah Fungsi Beberapa Titik Refleksi Bagi Tubuh

Pada tubuh kita terdapat beberapa titik refleksi, yang jaran kita ketahui. kesehtaan merupakan kenikmatan yang harus kita syukuri serta selalu menjaga kesehatan kita baik dalam keadaan apapun, disini mari kita lihat bagaimana titik-titik refleksi yang terdapat pada tubuh kita yang harus kita ketahui agar senantiasa selalu menjaga kesehatan tubuh :
1. Kelenjar Adrenal
kelenjar adrenal terletak diantara kedua ginjal, fungsinya yang paling penting adalah mensimulasi persediaan glukosa didalam hati (lever) serta menambah gula untuk darah, membangkitkan tekanan darah dan menambah hormon.

2. Kelenjar Tiroid
Kenjar tiroid terletak pada bagian batang tenggorok dan mempunyai bentuk seperti kupu-kupu. Kelenjar yang diproduksinya setiap hari yaitu 150mg, 2/3 merupakan yodium. Fungsi utamanya yaitu sebagai pengontrol irama metabolisma. Apabila kelenjar ini kurang pada seseorang maka wajah orang tersebut akan bengkak seperti bola, badannya pun menjadi gemuk serta gerak gerik dalam kehidupannya menjadi lamban. Dan apabila kelenjar pada seseorang itu berlebihan maka orang tersebut akan memiliki nafsu makan yang berlebih akan tetapi badannya menjadi kurus, bola mata melotot serta syaraf menjadi tegang dan gelisah. Apabila seseorang itu kekurangan yodium maka kelenjarnya akan membengkak dan kita kenal sebagai sakit gondok.

3. Kelnjar Paratiroid
Kelnejra paratiroid terletak pada sisi kelenjar tiroid, ia mengatur metabolisme zat kapur serta mengendalikan jumlah zat kapur yang ada pada darah dan tulang.

4. Kelenjar Pangkreas
Kelenjar ini terletak diantara bagian lambung dan tulang punggung. Ia menetralisir asam dari lambung yang masuk ke dalam usus 12 jari serta mengeluarkan enzim pencerna agar makanan dapat dicera yang kemudian di hisap kedalam darah. Ia juga menghasilkan glukosa (gula) untuk makanan darah dan insulin yang befungsi mengatur kadar gula. Apabila seseorang insulinnya berkurang maka orang tersebut akan mengalami sakit kencing manis (Diabetes mellitus)

5. Limpa
Lim terletak didaerah lambung yang berfungsu membantu produksi sel darah putih dan juga berfungsi sebagai gudang darah. Apabila ada pendarahan maka akan segera mengeluarkan darah tambahan.

6. Otak Kecil
Otak kecil dibelakang kepala memiliki fungsi utama yang mengkoordinasi dan menjaga keseimbangan.

7. Kelenjar Prostat
Dibawah kandung kemih, sebagai bank air sperma pada seseorang. Berhubung saluran kencing melewati kelenjar prostat maka apabila seseorang kelenjarnya mengalami infeksi kemudian bengkak makakan mengalami kesulitan kencing (buang air kecil). Air kencingnya kemudian kembali mengalir kedalam kandung kemih atau seterusnya kedalam ginjal, ini sangat berbahaya bisa kena racun kencing. Jika seseorang umurnya semakin tua maka prostatnya semakin membesar dan inilah penyebab utama orang tua yang susah kencing atau bahkan sering kencing (bekser) yang seolah-olah kencingnya tidak habis-habis. Perlu diketahui apabila membesarnya kelenjar prostat maka dapat menjadi penyakit kanker.

8. Serabut Syaraf Lambung
Yang terlatk dibagian belakang lambung yang melayani organ-organ dalam rongga perut seperti jeroan.

9. Kelenjar Getah Bening (Limfe)
Merupakan plasma yang berkadar protein kecil, Saluran limfe sangat erat hubungannya dengan sistem sirkulasi darah. Sepanjang sirkulasi darah terdapat banyak kelenjar limfe. Fungsi utamanya yaitu memberi makanan pada sel-sel darah dan menerima kotoran-kotoran darah. Selain itu ia juga dapat mengeluarkan zat anti biotik untuk melawan infeksi.

10. Syaraf Trigeminus
Merupakan syaraf otak yang besar, berfusat dipelip. Ia berhubungan dengan otot pengecapan, kelenjar peluh, syaraf panca indra, kulit kepala dan wajah, lendir mulut, lendir hidung dan gigi.

Itulah tadi Fungsi beberapa titik refleksi bagi tubuh, baca juga : Cara cepat diet alami 
Deikian artikel mengenai reflekasi tubuh yang mudah-mudahan membantu bagi sahabat yang sedang mencari bagian refleksi tubuh dan titik-titik serta keterangannya.

Postingan terkait: