Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif… bagaimana cara menyelamatkanya??

inilah Solusinya ketika channel youtube utama dinonaktifkan (disuspend atau dibanned) tapi channel anakan masih ada yang aktif... Masalah ini banyak youtubers yang mengalaminya, tetapi jangan khawatir karena caranya sangat mudah kok…

Anda cukup membuat email baru, kemudian email baru tersebut untuk diundang supaya dapat mengakses channel youtube anakan anda.


Postingan ini sebenarnya karena adanya pertanyaan dari youtubers yang mengalami permasalahan seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Sehingga saya jawab lewat postingan ini yang semoga saja dapat membantu memecahkan permasalahan yang ada.

“mohon beri pencerahannya :( om plis tolong saya om, akun google saya nggak bisa akses youtube (suspend) tapi salah satu channel saya yang lain ada yang masih aktif om :( gimana supaya bisa diambil tu channel om?? tolong jawab om.”

Nah, dari permasalahan diatas berdasarkan pengalaman saya sebenarnya sangat mudah bagaimana cara menyelamatkan channel anakan karena channel utama telah disuspend atau dinonaktifkan.

Cara ini sebenarnya hanya memindahtangankan kepemilikan channel dari email yang sudah dibanned ke email lain yang anda punya, sehingga channel akan dapat diakses lagi dengan kepemilikan penuh.

Langkah-langkah cara menyelamatkan channel yang masih aktif padahal channel utama sudah dibanned adalah sebagai berikut.

#1 login ke akun google dengan email youtube yang terkena SUSPEND

#2 masuk ke akun google plus

#3 klik gambar akun google plus, kemudian pilih salah satu channel yang masih aktif tersebut (yang ditunjuk dengan tanda panah no. 1 pada gambar dibawah)

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif
#4 klik kelola akun (yang dilingkari merah no. 2 pada gambar diatas)

#5 selanjutnya klik ‘kelola izin’

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif
#6 klik pada icon gambar orang (yang dilingkari merah)

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#7 terus masukkan email anda yang lain (no. 1 lihat gambar dibawah), kemudian pilih pilihan dibawahnya dengan ‘pemilik’ (no. 2 lihat gambar dibawah). Lalu klik ‘undang’ (3).

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#8 selanjutnya tinggal anda klik ‘selesai’

Solusi channel youtube utama dinonaktifkan, channel anakan masih aktif

#9 langkah berikutnya adalah anda tinggal login ke email yang baru tadi (yang telah diundang menjadi pemilik channel) dan klik dengan ‘terima undangan’


#10 taraaa…. Sekarang channel youtube anda sudah terselamatkan dengan kepemilikan email yang baru.

Selesai…

Mudah bukan? So, anda tidak perlu bingung jika channel utama disuspend tapi channel anakan masih ada yang aktif karena masih dapat diselamatkan mas brow… hehehe

Itulah cara mudah bagaimana memindahkan channel yang masih dapat diselamatkan pada email yang sudah dibanned (dinonaktifkan/ disuspend channel utamanya). selamat mencoba yah… semoga berhasil.

Demikianlah semoga tulisan cara menyelamatkan channel dari badai banned ini membantu masalah anda…. Jika masih bingung Tanya saja pada kolom komentar. Terima kasih, salam.

Postingan terkait: