Inilah Obat Pereda Asam Urat Tinggi

Asam urat yang dialami kebanyak orang sangat mengganggu aktivitas dalam keseharian
Salah satu penyakit yang sangat menjengkelkan. Belakangan ini sudah ada obat herbal maupun obat kimia yang disarankan, akan tetapi asam urat tetap saja mengganggu aktivitas.

Tidak ada salahnya dalam kesempatan ini,
kita akan membahas mengenai manfaat Adas atau dalam bahasa latinnya Foeniculum vulgare mill merupakan salah satu obat herbal yang mampu atau berkhasiat menghilangkan dingin, pereda rasa nyeri sendi, menurukan kadar asam urat tinggi, menahan rasa mulas, pelega perut, penambah rasa alamai, mengatasi batuk serta sariawan dimulut.


Selain itu juga adas memiliki banyak manfaat yang masih banyak dalam dunia kesehatan,
Baiklah untuk mengunakan adas sebagai obat maka bagian yang digunakan dari adas tersebut yang dipakai adalah buahnya yang sudah masak.

Untuk cara pengobatannya sendiri yaitu silahkan ambil 3 - 9 gram buah adas yang sudah kering
kemudian silahkan rebus buah adas tersebut dengan 3 gelas air sehingga hanya tersisa 1 gelas saja
itu artinya adas tersebut di rebus cukup lama.

Jika malas untuk merebus atau menggodoknya maka adas juga bisa dijadikan obat dengan cara digiling sampai adas tersebut halus seperti kopi. Setelah itu adas tersebut di seduh menggunakan air panas / mendidih dan diamkan sampai agak hangat.
Apabila rebusan buah adas tersebut siap diminum, silahkan anda konsumsi rebusan adas tersebut 1 - 2 kali sehari agar penyakit asam uratnya dapat reda.

perlu diketahui disekitar kita banyak sekali obat herbal yang sangat tidak banyak orang ketahui padahal khasiat serta manfaatnya banyak sekali tnapa kita sadari. Asalkan kita mau berusaha dan bertanya.
Ingat sehat itu mahal dan kita harus senantiasa bersyukur karena selalu diberi kesehatan dalam menjalani aktivitas di dunia ini.

Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat dan ingin membantu orang lain yang belum tau mengenai khasiat adas ini.

Terima kasih.

Postingan terkait: