Mengobati Mimisan Dengan Akar Alang-alang

Hipertensi dapat di obati dengan alang-alang ?

Bagi orang yang menderita penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi) pasti sangat mudah emosi cepat meningkat serta selalu pusing di kepala. Akan tetapi semua itu tak luput dari cara pola hidup sehat kita dalam menjaga kebugaran tubuh untuk slalu fit.


Tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat diturunkan dengan tips sehat obat herbal dari taaman yang satu ini,
Siapa yang tak tahu tanaman yang satu ini, Alang-alang atau dalam bahasa latinnya Imperata cylindrica (L) Beauv.var.mayor (Nees) C.E.Hubb merupakan tanaman yang memiliki mafaat serta kegunaan yang jarang orang ketahui.

Apa saja Manfaat dari tanaman alang-alang ?
Adapun diantara khasiat tanaman herbal ini yaitu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi
selain itu juga alang-alang dapat dijadikan obat untuk meluruhkan air seni, pereda rasa nyeri. serta masih banyak lagi manfaat dari tanaman ini.


Dimana Alang-alang biasanya tumbuh ?
Alang-alang biasanya akan tumbuh didaerah bekas kebakaran hutan, tanah yang perawatannya kurang baik, seperti lahan transmigasi yang tidak terusus.

Apa sih yang digunakan sebagai obatnya ?
Bagian yang dapat dijadikan obat yaitu ada pada bagian akar atau rimpang pada tanaman tersebut.

Bagaimana Cara membuat atau meramu tanaman alang-alang ini ?
Untuk cara meracik atau menyajikan sebagai obat, silahkan ambilah 20 sampai 30 gram akar atau rimpang tanaman alang-alang ini yang sudah kering tentunya, kemudian rebus akar tadi kedalam 4 gelas air mendidih sehingga air rebusannya menjadi 1,5 gelas. Apabila air rebusan akar alang-alang tersebut sudah kering silahkan saring terlebih dahulu biar tidak ada campuran kotor yang menempel. Minumlah air rebusan akar alang-alang tadi 3 kali sehari masing-masing setengah gelas.

Bgaimana Mengobati Mimisan dengan alang-alang ?
Silahkan ambil kurang lebih 200 gram rimpang atau akar alang-alang yang sudah dicuci setelah itu akar alang-alang direbus kedalam 6 gelas air mendidih sampai airnyatersisa kurang lebih 2 gelasan serta dinginkan dan jangan lupa untuk menyaringnya. Minumlah air rebusan akar alang-alang tadi 3 kali sehari.

Bagaimana cara mengobati keputihan dengan alang-alang ?
Untuk mengobati keputihan silahkan mengambil kurang lebih 500 gram akar atau rimpang tanaman alang-alang , siapkan 2 tangkai daun pepaya muda dan 5 gram pulasari. Rebuslah akar alang-alang tadi dan daun pepayanya kedalam 2 gelas air mendidih tunggu hingga tersisa setengah gelas. Saring jika sudah direbus dan minumlah 2 kali sehari.

Bagaimana cara mengobati asma dengan alang-alang ?
Ambilah kurang kebih 100 gram akar atau rimpang taaman alang-alang. Sediakan juga 25 gram kencur serta  25 gram daun sirih segar. Setelah semuanya siap silahkan rebus semua bahan yang tadi dengan 1 liter air mendidih tunggu sampai airnya tinggal setengah liter. Saringlah air rebusan tadi, kemudian masukkan 1 sendok madu dan 1 sendok perasan air jeruk nipis. Minumlah Air ramuan tadi sebelum tidur malam hari.

Itulah sebagian manfaat dari tanaman herbal alanga-alang yang jarang diketahui orang banyak.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua pengunjung khususnya, semoga kita semua selalu diberi kesehatan jasmani dan rohani agar senantiasa dapat menjalankan aktivitas tanpa kendala.


Postingan terkait: