Cara Menambahkan Rekening Ke Akun Google Adsense

Google adsense merupakan salah satu penyedia iklan yang membayar para blogger dan youtuber di seluruh dunia, akhir-akhir ini Adsense mempunyai tampilan baru yang lebih ringan dan menarik. Bagi para blogger atauun youtuber mungkin sudah tidak asing lagi jika mendapatkan pundi-pundi uang dari salah satu pengiklan ini, apalagi mereka yang memiliki pengunjung blog serta viewer youtube yang berjuta-juta perharinya bisa jadi lahan untuk mendapatkan kesempatan jadi milyarder.
Cara menambahkan rekening bank ke akun Google Adsense sebenarnya langkahnya cukup sederhana, namun alangkah baiknya disini saya juga ikut menjelaskan mengenai cara penambahan rekeing bank ke akun googe adsensenya biar semakin bertambah wawasan saya juga dan tidak lupa, untuk beberapa blogger atau youtuber yang baru terjun didunia publisher google adsense mungkin akan menemui sedikit kendala dan kebingungan, tapi saya yakin semua teman-teman publisher sudah pada master semuanya.

Metode untuk pembayaran dari google adsense pada umumnya akan tersedia dan baru bisa di atur ketika penghasilan akun google adsense kamu sudah mencapai minimal USD 10$ untuk adsense US dan untuk akun google adsense indonesia minimal senilai dengan Rp 130.000 atau silahkan lihat rate dollar ke idr.

Langkah-langkah untuk menambahkan rekening bank ke akun google adsense :
1. Silahkan kamu masuk ke akun google adsense kamu terlebih dahulu, setelah itu kamu masuk ke menu payments yang berada di pojok kanan atas bertepatan dengan saldo adsense
2. Kemudian kamu klik tambahkan metode pembayaran yang ada di gambar lingkaran atas, serta pastikan kamu sudah memiliki rekening untuk mendapat bayaran nantinya dari pihak google adsense
3. Isi data sesuai data diri kamu dan rekening bank kamu, lihat gambar di atas. dikolom tersebut terdapat banyak rekening di berbagai dunia dan kebetulan saya di negara indonesia serta memiliki bank mandiri maka saya pilih bank mandiri. kalau sudah silahkan klik simpan.
4. Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa pihak google akan mentransfer sejumalah uang dalam kurun waktu 2-3 hari jam kerja kurang lebih USD 1$ ke rekening yang tadi kamu masukan di akun adsense
5. Setelah 2-3 hari siahkan kami cek mjutasi bank kamu dan apakah ada transferan dari pihak google atau tidak, jika kamu sudah mendapakan nominal yang sudah di transfer oleh pihak google adsense Silahkan kamu verifikasi saja, dan jangan sampai salah memasukkan nominal yang diterima agar akun kamu nantinya sukses atau berhasil menambahkan rekening bank yang kamu miliki.
Dan pilih jumlah nominal yang di transfer oleh pihak googleyang masuk ke rekening kamu sebelumnya,
NB: Kalau kamu memiliki internet banking maka akan lebih mudah mengecek mutasi rekening kamu tanpa harus ribet pergi ke teller bank serta buang-buang waktu.
 Contohnya jika kamu mendapatkan transferan dari pihak googe adsense itu sebesar Rp 103 maka silahkan kamu verifikasi dan pilih nominal sesuai transferan yaitu pilih jumlah Rp 103, lihat gambar dibawah ini:
Dan klik verifikasi agar akun kamu bisa mendapatkan bayaran setiap bulannya ketika sudah mencapai batas ambang pembayaran yaitu USD 100$.

Demikianlahlangkah-langkah tentang menambahkan rekening bank ke akun google adsense dengan mudah simple, jika kamu masih daam tahap mendaftar google adsense dan bingung bagaimana verifikasi PIN silahkan baca Cara Meminta PIN Google Adsense. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu bagi para pemula publisher adsense.

Postingan terkait: