Cara Meminta PIN Google Adsense Bagi Pemula

Google adsense merupakan sebuah situs dari ribuan periklanan yang ada di internet. Google adsesnse mengelola hal produk-produk apapun yang ingin di buatkan iklan dan akan di tayangkan di dalam internet misalnya dalam pencarian mesin google, dalam website atau blog , dalam video di youtube dan yang lainya. Untuk dapat masuk ke dalam Google adsense tentunya kamu harus mendaftar terlebih dulu ke google adsense , dan setelah itu jika di terima oleh piha google adsense barulah kamu akan mendapatkan sebuah PIN yang dikirim ke alamat dimana di akun adsense kamu sudah mencantumkan alamat sesuai KTP.
PIN AdSense pada dasarnya akan dikirim oleh pihak google adsense secara otomatis tanpa di minta sekalipun. PIN akan di kirim langsung oleh pihak google adsense ke alamat yang tercantum di akun Google Adsense masing-masing publisher apabila saldo sudah mendekati ambang Verifikasi yaitu  mencapai US $10.

Kapankah kita akan menerima PIN dari Google Adsense ?
Pihak Google Adsense akan membuat kemudian mengirimkankan PIN yang dibuat kepada pemilik akun Google adsense melalui jasa pengiriman barang yaitu POS, kedatangan PIN dari Google ke rumah kamu bisa saja memakan waktu dalam beberapa hari, bisa 2-4 minggu, Tapi kenyataanya mungkin bisa lebih cepat atau bahkan lebih lama. Itu semua tergantung pada lokasi alamat dan faktor non teknis (mungkin bisa saja terselip, hilang dan lain sebagainya). PIN dari Google adsense akan dikirim setelah saldo akun kamu mencapai ambang verifikasi alamat yaitu 10$ akan tetapi jika akun kamu bukan $ tapi IDR, itu menyesuaikan rate dollar. Bisa setara Rp 130.000 kalau rate 1$ = 13.000.
Bagaimana Bentuk Surat Dari Google Adsense itu ?
Surat yang berisi PIN Google Adsense itu berwarna putih dan berukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm).

Kapan PIN harus di masukan ke akun Google Adsense ?
Untuk memasukkan PIN ke akun google adsense, kamu hanya memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Jadi apabila kamu belum memasukkan PIN ke akun adsense setelah 4 bulan, Maka pihak Google akan berhenti menampilkan iklan di bog atau youtube kamu.

Bagaimana jika PIN tidak diterima ?
Pihak Google akan memahami jika kamu sebagai pemilik akun adsense mungkin tidak bisa menerima PIN karena kendala lokasi atau sebagainya. Oleh karena itu jika kamu tidak menerima PIN pertama, maka kamu dapat meminta PIN 2 tambahan.

Bagaimana memverifikasi akun google adsense menggunakan KTP  atau dengan identitas resmi lainnya ?
Melakukan verifikasi akun adsense menggunakan semacam KTP atau identitas resmi lainnya dimungkinkan untuk dilakukan hanya jika kamu telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima juga satu pun dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN yang terakhir. Untuk melakukan verifikasi menggunakan KTP atau identitas lainnya ikuti langkah-angkahnya sebagau berikut :

- Masuk ke akun kamu, maka disitu kamu akan melihat pemberitahuan di laman Beranda dengan petunjuk lebih lanjut tentang cara bagaimana mengirim dokumen resmi untuk memverifikasi alamat melalui formulir hubungi kami. Atau langsung saja menuju link ini verifikasi KTP

- Kemudian setelah kamu memasukkan informasi kontak pada kotak yang disediakan seperti
Nama, Alamat Email, ID Penayang Misalnya, pub-123456789, Jangan lupa pilih berkas sebagai lampirkan dari hasil scan KTP atau dokumen identitas resmi lainnya. yang jelas

- Pilih dan Klik tombol kirim

- Setelah itu tunggu hingga kamu mendapat pemberitahuan dari pihak Google Adsense di email yang telah terdaftar yang biasanya berisi informasi bahwa akun adsense kita telah diverifikasi dengan KTP atau identias lainnya yang telah kita kirimkan sebelumnya pada formulir tadi.

Demikianlah panduan bagaimana vara meminta PIN Google Adsense baik Hosted maupun non-hosted. semoga artikel ini membantu teman-teman semua yang sedang dalam proses permintaan atau bahkan baru daftar adsense youtube maupun blog.

Postingan terkait: