Tips Rahasia Instagram

Instagram merupakan aplikasi berbagi foto atau video yang memungkinkan user mengambil foto, video, menerapkan filter digital, serta membagikannya ke dalam berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram itu sendiri.

Ada banyak sekali fitur yang rahasia / tersembunyi di menu instagram, yang tentu saja ada sebagaian penggunanya yang sudah tahu, dan ada sebagaian pula yang belum mengetahui fitur ainnya, lalu apakah rahasia tersembunyi trik dan tips dari instagram itu sendiri ?
Menyimpan data foto tanpa di upload
Terkadang banyak sekali foto yang ingin di edit akan tetapi tidak ingin melakukan upload terlebih dahuu di instagram, Sayangnya jika foto tersebut tidak di upload, maka yang ada foto tersebut tidak bisa disimpan di memori ponsel androidmu, lalu bagaimanakah caranya untuk menyimpan tanpa harus di upload terlebih dahulu ?

Langkah-langkahnya sebagai berikut :
- Silahkan matikan data internet atau wifinya, padqa intinya matikan internet data di ponsel agar tidak ada koneksi internet atau bisa langsung pilih mode pesawat agar tidak ada akses secara penuh.

- Setelah itu kamu buka aplikasi instagramnya, serta buka foto yang ingin di edit dan kerjakan pengeditannya seteah itu postinga langsung.

- Nanti akan muncul notifikasi bahwa photo wasn’t posted.

- Kamu langsung saja klik pada 3 titik, dan akan muncul pilihan, retry now atau discard post, kamu pilih discard post agar foto tidak terupload.

- Dan lihatlah pada folder instagram kamu, kini foto yang sudah di edit tadi sukses tersimpan dalam folderinstagram kamu.

Mendapatkan notifikasi dari orang favorite
Ketika kamu menjadikan seseorang itu spesial atau favorite, tentu saja kamu ingin menjadi orang pertama yang selalu update serta melihat postinganya, Orang spesial itu banyak sekali ada pacar, teman dekat keluarga dan ain sebagainya, dan di instagram menyediakan fitur itu, ketika seseorang yang menjadi idola favorite kamu mengunggah atau meng-upload video atau foto diinstagram, maka pada saat itu juga kamu akan menerima pemberitahuan di ponsel..

Langkah-langkah untuk mendapatkan notifikasi dari orang spesial kamu di instagram :
- Silahkan kamu buka profile orang yang menjadi idola kamu, misalkan kamu mengidolakan Chua Kotak.

- Pada bagian pojok kanan ada titik tiga, silahkan kamu klik pada titik tiga tersebut.

- Jika sudah di klik maka akan muncul pilihan, langsung saja kamu pilih Turn on post notification.

Sampai disini kamu teah berhasil, jadi apabila orang idola kamu mem-posting foto atau videonya maka akan angsung ada notifikasi atau pemberitahuan ke ponsel kamu.

Menghapus Riwayat Pencarian
Kamu terkadang suka bingung apabila kamu menuju kotak pencarian, maka yang ada riwayat kamu yang sebelumnya pernah mencari siapa saja akan terus tampil di kotak pencarian tersebut. Jika kamu ingin menghapus riwayat pencarian tersebut maka sangatlah mudah.

Langkah-langkah menghapus riwayat pencarian di instagram :
- Silahkan Masuk ke profile instagram milik kamu sebdiri.
- Klik garis tiga titik di pojok kanan di menu instagram
- Kemudian kamu scroll terus kebawah dan cari clear search history atau bersihkan riwayat pencarian.
- Jika sudah menemukannya silahkan kamu klik dan tunggu beberapa detik.
- Selamat riwayat pencarian kamu di instagram sudah tidak ada lagi.

Mencari postingan yang pernah di LIKE

Jika kamu termasuk orang yang suka memberi jempolnya, maka tisp ini sangat bermanfaat sekali. Atau bahkan kamu orang yang dulu  sempat  menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih, nah untuk meihat kenangan kamu bersama pacar tentang jempol yang pernah kamu berikan kepadanya bisa dilihat juga.

Langkah-langkah untuk melihat postingan yang pernah di like

- Silahkan Masuk ke profile instagram milik kamu sebdiri.
- Klik garis tiga titik di pojok kanan di menu instagram
- Kemudian kamu scroll terus kebawah dan cari Posts You’ve Liked atau postingan yang kamu sukai.
- Klik dan tekan, makabeberapa saat kemudian kamu akan di alihkan dengan postingan-postingan yang dulu pernah kamu sukai.
- Selamat kenangan lamamu terlihat kembali.

Itulah tadi sebagian tips rahasia di instagram yang jarang di ketahui orangg banyak, semoga dengan artikel ini dapat membantu semua orang yang sedang mencari tips atau tutorial langkah-langkah tentang instagram. Jika ada kesulitan atau pertanyaan silahkan hubungi melalui form kontak atau berkomentar yang santun dibawah ini.

Postingan terkait: