Puisi Merindukanmu

Syair merupakan salah satu jenis puisi. Kata "syair" berasal dari bahasa Arab syu’ur yang berarti "perasaan". Kata syu’ur berkembang menjadi kata syi’ru yang berarti "puisi" dalam pengertian umum. Syair dalam kesusastraan Melayu merujuk kepada pengertian puisi secara umum. Akan tetapi, dalam perkembangannya syair tersebut mengalami perubahan dan modifikasi sehingga syair di desain sesuai dengan keadaan dan situasi yang terjadi

Dalam perkembangannya syair tersebut mengalami perubahan dan modifikasi sehingga menjadi khas Melayu, tidak lagi mengacu pada tradisi sastra syair di negeri Arab. Penyair yang berperan besar dalam membentuk syair khas Melayu adalah Hamzah Fansuri dengan karyanya, antara lain: Syair Perahu, Syair Burung Pingai, Syair Dagang, dan Syair Sidang Fakir.
Puisi Merindukanmu

untukmu kasihku yang selalu ada dihatiku
disni aku sendiri
mengingat masa lalu yang indah
saat kau dan aku bersama

kini hampa terasa hatiku
tanpa kehadiran sosok dirimu bersamaku
terlalu singkat rasanya kisah kita
sungguh ku masih ingin bersamamu

puisi ini ku persembahkan
hanya karena ku merindukanmu
dan semoga kau menyadari bahwa
aku disni masih menyayngimu

biarkan ku simpan rasa sakit ini
walau sampai kapanpun
dengarlah wahai kasihku yang ku sayang
hanya ku persembahkan ini untukmu

kini ku sadari kau lah yg terbaik untukku
dan selamanya akan menjadi yang terbaik untukku

aku yang selalu mencintaimu dan selalu mrindukanmu

Demikianlah puisi merindukanmu yang dikarang oleh saya sendiri. semog adapat menjadi inspirasi bagi teman-teman semua.

Postingan terkait: